Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa dan Babinkamtibmas Bersama Aparat Desa Mengikuti Pelatihan Simulasi Kesiapsiagaan Bencana

Kamis, 27 April 2023 | April 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-27T04:55:18Z





Buleleng, Bali - Babinsa Kelurahan  Paket Agung Serka Ketut Wirawan Santosa Bersama Bhabinkamtibmas dan Plt Lurah beserta Staf melaksanakan kegiatan pelatihan Kesiapsigaan bencana dimana yang di sumulasikan jika ada Bencana Gempa Bumi,

Dipilih tanggal 26 April karena bertepatan dengan ditetapkannya Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penangulangan Bencana yang jatuh pada 26 April 2017.

Menurut Babinsa , Tujuan hari ini untuk mengajak semua pihak meluangkan satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana secara seretak pada tanggal 26 April. Selain itu diharapkan bisa meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia tangguh bencana.
Kegiatan pada Hari Kesiapsiagaan Bencana biasanya dilakukan latihan evakuasi mandiri, simulasi kebencanaan, uji sirine peringatan dini, uji shelter dan lainnya.


Selain itu Babinsa mengatakan kegiatan yang dilakukannya  sebagai upaya dari pihak kelurahan untuk memberikan pemahaman kepada kita seandainya terjadi bencana apa yang harus kita perbuat dan kita lakukan disamping untuk melatih kewaspadaan dan mawas diri kita.

Hadir dalam kegiatan Plt Lurah Paket AgungMd Jonik Ariningsih, Babinsa Kel Paket Agung Kt Wirawan Santosa
Bhabinkamtibmas Kel Paket Agung Aiptu Kt Seriasa, Ketua LPM Gede Bayu SamudrawanPara Kaling, Staf Kelurahan Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar

Di tempat berbeda Danramil 01 Buleleng kapten inf Wayan Nada mengatakan, pelatihan atau simulasi kesiap Siagaan sangat penting untuk di latihkan. Apabila terjadi gempa bumi yang di ikuti tsunami kita bisa berbuat untuk membantu keluarga dan orang lain.

" Apa yang mesti kita lakukan terlebih bagi aparat harus bisa membantu warga setelah gempa baik evakuasi maupun memberikan informasi atau laporan Situasi kepada pimpinan atas apa yang di alaminya. Untuk itu semua prajurit kewilayahan wajib memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya simulasi." Jelasnya .
(Imam Heru )

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update