Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Pantau Dan Amankan Upacara Pitra Yadnya NGABEN

Selasa, 18 April 2023 | April 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-18T02:20:06Z





Buleleng, Babinsa Desa Alasangker Koramil 1609-01/Buleleng, Serka Nengah  Sukepada  Senin (17/04) bersama Bhabinkamtibmas bersinergi dalam  Pengamanan Ngaben almarhum  Made Sukrawa,  yang meninggal di RSUD Bll pada hari Minggu tgl 7 April 2023 karena sakit.

Diawali dengan Upacara Meseh lawang kemudian Jenazah di mandikan  dibawa ke Bale Gede dilanjutkan dengan mendoakan ritual adat, Jenazah selanjutnya pengabenan ke setra pembakaran jenasah dan nganyut ke segare (laut)

Upacara Ngaben ini dilaksanakan secara keluarga dan melibatkan Banjar Adat Alasangker yang dipimpin oleh Kelihan Dadia Dalem Tarukan bapak putu yasa.

Pada kegiatan tersebut Babinsa mengingatkan kepada seluruh masyarakat karena sekarang musim pancaroba agar selalu waspada,menjaga kesehatan dan berhati hati dalam berpergian serta menjelang pemilu bersama sama menjaga kondusifitas lingkungan.

Putu Yasa  selaku perwakilan Keluargan dan  sekaligus merupakan Klian Dadia Dalem Tarukan  mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa dalam memberikan rasa aman dan nyaman sehingga  kegiatan upacara pengabenan dapat berjalan dengan lancar.

Ditemui ditempat terpisah,Kapten Inf Wayan Nada Danramil 1609-01/Buleleng mengatakan," Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat merupakan salah satu cara Babinsa untuk mendekatkan diri dengan masyarakatnya,sehingga terjalin kerjasama yang baik."ungkapnya.
(Imam Heru )

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update