Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kemasan PPBN Dirangkai Outbound JSN 45

Jumat, 22 September 2023 | September 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T10:36:35Z



Bali - Korps Menwa Indonesia Kabupaten  Badung membuat gebrakan dalam Kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara - PPBN dengan memasukan JSN 45 dalam pelaksanaan outbound anak Anak usia dini. Kegiatan yang dibuka Koordinator IKA Seroja Timor Timur Wilayah Bali, Kusumawati Sumantra itu diawali dengan Apel Bendera Merah Putih di Monumen Perjuangan Bangsal.Jumat (22/9/2023)

Kusumawati Sumantra yg pernah memimpin Tim Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) ke Timor Timur tahun 1984 itu mengatakan Outbound merupakan suatu program pembelajaran di alam terbuka yang berdasarkan pada prinsip experiential learning (belajar melalui pengalaman langsung) yang disajikan dalam bentuk permainan, simulasi, diskusi dan petualangan sebagai media penyampaian materi. "Semoga anak anak lebih mengenal lingkungan dan mencintai alam," harap  Kusumawati yang juga Wakil  Ketua Korps Menwa Indonesia Provinsi Bali.

Sementara itu, Ketua Korps Menwa Indonesia Kabupaten Badung, Putu Krisna Gunarta yg berprofesi sebagai Notaris itu mengatakan kegiatan PPBN yang dikemas dalam kegiatan outbound ini juga diperkenalkan menanam bunga Gumitir Sudamala. Gumitir Bali Sudamala yang terdiri dari Bunga Gemitir Sudamala Oranye, Sudamala Kuning, Sudamala Emas, Sudamala Putih dan Sudamala Barak (Merah) itu di-launching secara resmi oleh Gubernur Bali Wayan Koster beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, drg. Nyoman Ani Setiawarini sebagai donatur Kegiatan PPBN pun mengapresiasi  kegiatan outbound dengan muatan JSN45.

Ani Setiawarini istri dari Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan SE.MM (Periode 2011-2021) beserta rombongan Padma Kanti Yoga berkesempatan mengunjungi Monumen Perjuangan Bangsal yang merupakan Markas Besar Rahasia Gerakan Bawah Tanah Perang Kemerdekaan RI di Bali. (Kris Gab)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update