Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sinergi Wujudkan P4GN Dan Zero Halinar , Lapastik Bangli Gelar Razia Gabungan

Selasa, 19 September 2023 | September 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T07:39:59Z



Bangli- Guna memastikan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli tetap Zero Halinar dan rencana aksi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sudah berjalan, Lapas Narkotika Bangli gelar razia blok hunian hingga lakukan tes urine kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Lapas Narkotika Bangli, Selasa (19/9).


Dalam giat ini, Lapas Narkotika Bangli menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gianyar dan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali. Kegiatan diawali dengan apel bersama dan dilanjutkan dengan melakukan penggeledahan pada semua blok hunian yang dipimpin langsung oleh Plt.Kepala Lapas Narkotika Bangli, Sugeng Hardono yang bertujuan untuk sterilisasi barang-barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Usai pelaksanaan razia, dilakukan press release hasil barang penggeledahan yang yang ditemukan pada saat itu. Dalam operasi tersebut tidak ditemukan barang-barang yang bersifat terlarang, hanya ditemukan beberapa barang yang dikiranya dapat membahayakan seperti korek api, kayu, besi, paku dll.

Selanjutnya sebanyak 150 orang warga binaan dan 28 orang petugas disample untuk dilakukan tes urine. Seperti biasanya seluruhnya menunjukan hasil negative.

Plt. Kepala Lapas Narkotika Bangli, Sugeng Hardono menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNNK Gianyar dan Kanwil Kemenkumham Bali karena telah bersedia bergabung dan membantu Lapas Narkotika Bangli untuk melakukan razia gabungan ini. Beliau juga menyampaikan bawasanya Lapas Narkotika Bangli terus berkomitmen untuk menciptakan Lapas yang BERSINAR.

“saya ucapkan terima kasih kepada Kepala BNNK Gianyar dan Kanwil Kemenkumham Bali yang telah menurunkan personilnya untuk melakukan penggeledahan hari ini. Semoga sinergi dalam memberantas Hanphone, Pungli dan Narkoba (Halinar) dapat selalu terjaga khususnya dalam rangka P4GN. Lapas Narkotika Bangli akan selalu berkomitmen menciptakan Lapas yang BERSINAR,” tegas Sugeng Hardono.

Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk selalu dapat menciptakan Lapas Narkotika Bangli selalu dalam keadaan aman, dan kondusif serta meningkatkan sinergitas dengan APH dan Steakholder terkait.(Hum/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update