Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

10 WBP Lapas Singaraja Laksanakan Penilaian Akhir Semester Kejar Paket

Senin, 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T06:16:51Z



Singaraja, - Bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Singaraja, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali sebanyak 10 (sepuluh) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti Penilaian Akhir Semester, Senin (27/11/2023). Sepuluh Warga Binaan ini melaksanakan Penilaian Akhir Semester Tahun Ajaran 2023/2024 untuk kejar paket A (setara SD), paket B (setara SMP), dan paket C (setara SMA). Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui Satuan Pendidikan Non Formal - Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Buleleng.

“Dengan rincian Paket A (1 orang WBP), Paket B (1 orang WBP) dan Paket C (8 orang WBP). Ini merupakan hari pertama mereka ikut ujian,” kata Wayan Sutresna selaku Kalapas.

Kegiatan Kejar Paket Lapas Kelas IIB Singaraja merupakan salah satu implementasi dari pemenuhan hak WBP dalam pemenuhan pendidikan. Hal tersebut sebagaimana terkandung dalam pasal 7 dan 9 UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan bahwasanya WBP berhak mendapatkan pendidikan dan pengajaran.

Wayan Sutresna menegaskan bahwa kegiatan Kejar Paket ini akan terus dilaksanan kedepannya dengan terencana dan sistematis agar menghasilkan pembinaan yang maksimal dan setelah mereka keluar dari Lapas dapat bertobat menyadari kesalahannya dan bertekad untuk menjadi manusia yang berguna.

Pelaksanaan penilaian akhir semester ini dimulai dari tanggal 27 November sampai dengan 29 November 2023.
(Humas/Tim)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update