Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PJ Bupati Lihadnyana Rayakan Hari Anak Nasional ditengah-tengah Siswa-Siswi Kurang Mampu

Senin, 29 Juli 2024 | Juli 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-29T10:59:27Z



INTELMEDIABALI -Penjabat Bupati Buleleng menghadiri kegiatan puncak perayaan Hari Anak Nasional Ke-40 Tahun 2024, yang diselenggarakan di SDN 4 Tukad Sumaga, Senin (29/7). Dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan berbagai bantuan kepada siswa-siswi serta orangtua yang kurang mampu.

Pelaksanaan Hari Anak Nasional Ke-40 di Kabupaten Buleleng diselenggarakan dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Buleleng Berbangga" dan berkolaborasi dengan Mahatmiya Bali Kementerian Sosial RI. Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Buleleng ditujukan untuk menggugah berbagai pihak dalam upaya kolektif untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak. Menurut Lihadnyana, anak-anak yang terjamin kehidupannya akan menjadi faktor utama dalam upaya perwujudan Indonesia maju

"Kami berbangga memiliki anak-anak yang sehat, dan cerdas.  Ke depan, di tangan anak-anak kita inilah Pembangunan Buleleng akan semakin maju," ungkapnya.

Peringatan hari anak nasional dimaknai sebagai kepedulian terhadap perlindungan anak indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Dirinya mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak. Sehingga menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air. Lihadnyana mengajak setiap pihak berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, dan memastikan segala hal terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya.

"Kepada para guru untuk senantiasa membimbing anak-anak Kabupaten Buleleng. Jangan sampai nanti terjerumus kepada hal-hal yang tidak diharapkan," tegasnya.

Pada pelaksanaan Hari Anak Nasional ke-40 di Kabupaten Buleleng, diberikan bantuan kepada anak-anak sekolah dasar yang berasal dari keluarga tidak mampu. Bantuan yang diberikan ialah: Seragam Merah Putih 151 Stell, Seragam Pramuka 152 Stell, Alat Tulis Sekolah Dasar 166 Paket, Tas Sekolah 125 Buah, Sepatu 75 Buah, Paket Sembako 166 Paket, dan Makanan Siap Saji 845 Paket.

Pemberian bantuan ini dikerjakan untuk mewujudkan hak-hak anak dalam mendapatkan kehidupan yang layak khususnya dalam bidang pendidikannya. Selain di SDN 4 Tukadsumaga Kecamatan Gerokgak,  kegiatan serupa diadakan serentak diadakan dan dipusatkan di enam sekolah dasar lainnya. Bekerjasama dengan Mahatmiya Bali Kemensos RI, kegiatan asesmen kepada orangtua siswa/siswi yang tidak mampu akan terus dilanjutkan. Sehingga, setiap orangtua berkesempatan untuk memiliki penghasilan yang lebih baik dan bisa menjamin kualitas hidup utamanya kualitas pendidikan bagi anak-anaknya. (Humas/Tim) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update