Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perkuat Nuansa Kebangsaan, Majelis Taklim Mualaf Kunjungi MPB

Selasa, 13 Agustus 2024 | Agustus 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-13T13:09:50Z



Bali - Pengurus Majelis Taklim-MT Mualaf Se-Kecamatan Kuta Utara berkunjung ke Monumen Perjuangan Bangsal (MPB), (13/8/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi dan rencana kegiatan  apel Bendera dan Mengarak Bendera Sepanjang 100 meter dan juga dilaksanakan pengajian serangkaian memperingati/Mengenang 79 th Puncak Pertemuan Rahasia Gerakan Bawah Tanah Perang Kemerdekaan RI di Bali, 16 Agustus 1945 dan HUT ke-79 RI 17 Agustus 2024. 

Kegiatan tersebut akan berlangsung di MPB pada Minggu 18 Agustus 2024 mendatang. Pengurus MT Mualaf diterima Ketua Pelaksana MPB, Bagus Ngurah Rai didampingi Ketua Korps Menwa Indonesia Kabupaten Badung, Krisna Gunarta, yang  berprofesi sebagai Notaris. 

Bagus Ngurah Rai yang juga Sekretaris Gugus Kebangsaan Provinsi Bali, menyambut baik silahturahmi MT Mualaf yang akan mengadakan kegiatan bernuansa kebangsaan. Sekaligus memeriahkan kepindahan ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur. Pembentangan Bendera nanti akan didukung oleh Anggota Korps Menwa  Ugrasena yang merupakan bagian dari Tim Ekspedisi Merah Putih Cinta Tanah Air. 

Menurut Kasmenwa Ugrasena Bali, dr.  Mumtazah Mardliyah, S.Ked,  Tim Ekspedisi ini akan dikukuhkan pada Peringatan 79 tahun MPB tanggal 16 Agustus mendatang. Sementara pada kesempatan tersebut akan diserahkan paket buku empat pilar kebangsaan. 

Lebih lanjut Ia menjelaskan, setelah Pembentangan Bendera oleh Majelis Taklim Mualaf tersebut pada 18 Agustus, akan dilanjutkan kegiatan Ziarah dan Pembentangan bendera merah putih bersama Forum Komunikasi dan Pemerhati Radio Republik Indonesia RRI (Forkoperri) Bali di TPB Margarana. 

Menurut Assops Kasmenwa, Darma Putra,  Tim Ekspedisi Merah Putih Cinta Tanah air ini akan membentangkan bendera 50 m dan 100 meter di beberapa titik baik di puncak Gunung, Pantai, Danau, di kota dan desa juga di kampus serta mengadakan Baksos dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN). (Humas MPB)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update