Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pilkada Buleleng 2024 , FiX Hanya Ada Dua Calon

Jumat, 30 Agustus 2024 | Agustus 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-29T21:42:35Z



Singaraja,  Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Tahun 2024.Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana menyampaikan bahwa ada dua pasangan calon yang mendaftar yaitu bakal pasangan calon dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG dan Gede Supriatna, SH yang diusung oleh delapan partai politik diantaranya Partai PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Perindo, Partai Gelora dan Partai Buruh sedangkan bakal pasangan calon Dr. I Nyoman sugawa Korry, SE.,MM.,Ak.,CA dan Dr.Gede Suardana, S.Pd., M.Si yang diusung oleh lima partai politik yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Nusantara.pada kamis,(29/8/2024).

Pendaftaran bakal paslon dari PDI Perjuangan tiba di kantor KPU Buleleng pada pukul 10.01 Wita diterima langsung oleh Ketua KPU Buleleng di dampingi oleh Anggota dan Sekretaris KPU Buleleng. Selanjutnya menyusul dari Partai Golkar mendaftar pada pukul 17.12 Wita.

KPU Buleleng telah melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan kebenaran persyaratan pencalonan serta pemeriksaan persyaratan calon dan dinyatakan di terima terhadap seluruh pasangan calon yang mendaftar. Setelah proses pendaftaran akan di lanjutkan dengan tahap pemeriksaan Kesehatan dimana akan dilaksanakan selama dua hari di Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara dilanjutkan dengan penelitian persyaratan calon yang telah mendaftar yang dilaksanakan mulai tanggal 27 agustus hingga 21 september 2024.

Di tahapan selanjutnya KPU Buleleng akan mengumumkan penetapan pasangan calon pada tanggal 22 September 2024.

(Humas /Imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update