Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif 741/GN Gelar Jumat Bersih Libatkan Warga Dan Siswa -Siswi MTs Negeri 2 Buleleng

Jumat, 16 Agustus 2024 | Agustus 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T02:31:22Z




Seririt , Buleleng – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 741/GN bersma Masyarakat dan siswa MTs N 2 Buleleng melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan sepanjang pesisir pantai Banjar Adam di Dusun Yehanakan Desa Banjar Asam Kecamatan Seririt kabupaten Buleleng. Jumat (16/08/2024).

Disela kegiatan, Danpos Salore mengatakan kegiatan karya bakti gotong-royong ini dilakukan anggota Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 741/GN bersama komponen masyarakat setempat dan Siswa MTs N 2 Buleleng membersihkan sepanjang pesisir pantai di Desa Banjar Asam Kecamatan Seririt kabupaten Buleleng,” ungkapnya.

Kegiatan ini sebagai wujud pengaplikasikan program aplikasi dalam bentuk pembinaan teritorial dan bertujuan untuk mewujudkan kebersihan pesisir pantai yang bersih dan indah, disamping itu juga dari sisi kesehatan dapat mencegah penularan penyakit.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan siswa akan pentingnya kebersihan lingkungan serta menciptakan lingkungan rapi, indah dan nyaman, karen pesisir pantai yang bersih dapat menambahkan banyak wisata-wisata atau tempat hiburan” tambahnya.

Sebagai salah satu bentuk karya bakti dan sinergitas TNI dengan rakyat dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk memajukan wilayah perbatasan RI-RDTL ini Aman dan Damai

Sementara itu, Bapak Rahmat selaku Kepala Sekolah MTs N 2 Buleleng menuturkan, karya bakti membersihkan lingkungan terutama pesisir pantai yang sering dijadikan masyarakat untuk tempat hiburan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi serta indah.
“Kami sangat berterima kasih dengan Satgas TNI yang menyempatkan waktunya untuk membantu warga membersihkan lingkungan, sehingga warga yang akan ke pantai ini merasa nyaman,” ucap Bapak Rahmat.

Sementara itu Danpos Salore, Letda Inf Ruslin berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protkes dalam setiap kegiatan dan tidak membuang sampah di sungai maupun pesisir pantai, karena apabila musim hujan akan menyebabkan banjir, serta bisa menyebabkan rusaknya lingkungan seperti abrasi pantai.

“Kami harapkan kegiatan ini langkah awal dan batu loncatan kita untuk tidak merusak lingkungan, tidak membuang sampah ke Laut lagi, sehingga biota laut dan terumbu karang menjadi sehat, ikan ikan pun bisa kembali serta bisa meningkatkan nilai Ekonomis” tegasnya.
(Pen Salore /Imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update