Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Buleleng Rancang Tiga Sesi Debat Kandidat Calon Bupati/Wakil Bupati

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T10:33:10Z



Buleleng — KPU Buleleng akan menggelar tiga kali debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Pilkada 2024 yang akan diselenggarakan mulai dari Rabu (23/10/2024)

 

Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana Minggu(20/10) mengatakan, debat pertama pun direncanakan akan digelar pada tanggal 23 Oktober 2024. Lalu, yang kedua pada tanggal 10 November dan terakhir 12 November 2024.

 

Dikatakan Dudhi Udyana, bahwasanya penonton yang datang ke lokasi acara debat akan dibatasi. Undangan untuk debat nanti disesuaikan dengan kapasitas tempat.


 

“Dalam gedung itu nanti maksimal akan ada 150 orang,”jelas Ketua KPU Buleleng itu.

 

Sejauh ini, KPU juga telah menyiapkan moderator yang akan mengawal pelaksanaan debat, pembawa acara, hingga panelis debat. Untuk panelis disiapkan lima orang dari kalangan akademisi.

 

Dimana empat diantaranya merupakan akademisi dari perguruan tinggi yang ada di Buleleng, dan satu orang dosen dari perguruan tinggi yang ada di wilayah Denpasar.

 

” Untuk materi itu nanti dipersiapkan oleh perumus dan panelis,”kata dia

Baca Juga:   Audensi Maraton Persiapan Pelantikan SMSI Buleleng
 

KPU Buleleng juga menyatakan bahwa debat akan disiarkan secara langsung melalui televisi maupun media sosial.

Menurut Dudhi, ada enam materi yang akan dibahas dalam tiga kali debat. Masing-masing debat dengan dua materi. Keenam materi tersebut adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat; pemajuan daerah; peningkatan pelayanan kepada masyarakat; menuntaskan persoalan daerah; keselarasan pembangunan daerah, dan provinsi dan pusat; serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

 

Hal ini dilakukan agar masyarakat juga bisa berpartisipasi dan menentukan pilihan saat pemungutan suara nanti.

 

Adapun pelaksanaan debat publik pertama akan digulirkan Rabu 23 Oktober 2024 dan disiarkan secara langsung dari Hotel Banyualit Desa Kalibukbuk, Buleleng dengan melibatkan kedua pasangan calon dan undangan untuk pendukung dilakukan secara terbatas. (Red)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update